Phaynet.com

interior design ideas small room, interior design ideas living room, home decoration for small house, home interior minimalis, home inspiration, design interior jakarta, interior design ideas small room, interior design ideas living room, home decoration for small house, room decoration diy, home design exterior, name of rooms in a house, home decoration for small house, interior design ideas small room, interior design ideas living room, home decor indonesia

Bagaimana Cara Menyimpan Makanan Dalam Kulkas Agar Tahan Lama?

Bagaimana Cara Menyimpan Makanan Dalam Kulkas Agar Tahan Lama?

Bagaimana Cara Menyimpan Makanan Dalam Kulkas Agar Tahan Lama?

Siapa bilang dengan memiliki kulkas dan menyimpan makanan di dalamnya, masalah selesai?
Kalau disimpan secara sembarangan tetap saja akan membuat makanan cepat busuk atau malah menimbulkan bakteri yang tak baik untuk kesehatan.
Butuh strategi tepat agar fungsi kulkas benar-benar termanfaatkan dengan maksimal. Bagaimana caranya?

Lakukan Trik Ini Agar Makanan Awet Di Dalam Kulkas

Ada beberapa trik yang harus Anda lakukan untuk menyimpan makanan di dalam kulkas, mulailah dengan mengatur suhu di dalam kulkas, mengatur makanan sesuai dengan jenisnya, menyimpan makanan yang sudah dikupas dalam tempat tertutup, dan lakukan pembersihan kulkas sekali seminggu.

  • Atur Suhu
    Aturlah suhu kulkas pada kondisi normal, agar dingin bisa menyebar dengan rata, jangan terlalu dingin, karena tidak semua makanan cocok untuk kondisi dingin berlebih. Anda bisa mengaturnya dengan memutar tombol suhu yang ada di dalam kulkas. Jika terdapat beberapa tombol pengaturan suhu, maka sesuaikan dengan tepat.
  • Simpan Makanan Sesuai Jenis
    Pada kulkas hemat energi atau kulkas biasa Anda harus menyimpan makanan sesuai dengan jenisnya. Contoh, bayam disimpan bersama kol, wortel dan sejenisnya, begitu juga dengan buah-buahan dan daging-dagingan. Jangan mencampur aduk lokasi penyimpanan karena hanya akan mempersingkat keawetan dari makanan tersebut.
  • Gunakan wadah Tertutup
    Untuk daging-dagingan atau bahan makanan yang berbau, gunakanlah wadah tertutup sebelum menyimpan, agar baunya tidak menyebar di dalam kulkas. Begitu juga dengan makanan yang sudah terbuka atau sudah dikupas. Hal ini akan membuat makanan tersebut tetap awet untuk dikonsumsi kapanpun tanpa terkontaminasi bakteri dari makanan lain.
  • Bersihkan Berkala
    Untuk mencegah kulkas jadi bau dan bahan makanan menjadi cepat rusak, Anda harus membersihkannya secara berkala, minimal sekali seminggu. Baik itu kulkas satu pintu atau dua pintu seperti https://www.panasonic.com/id/consumer/kitchen-appliances/refrigerators/2-door-series/nr-bb211q.html, hal ini juga berdampak pada keawetan kulkas.

Kalau Anda bisa menerapkan trik di atas dalam menyimpan makanan di dalam kulkas, maka bisa dipastikan kondisi makan akan lebih awet dan tetap enak saat dikonsumsi kapan saja. Karena kalau bukan Anda sebagai pemilik yang melakukannya siapa lagi?

Pages

Copyright © 2019

Phaynet.com